Advertisement

Mencari File Jauh Lebih Cepat dengan Ultra Search

Mencari file di dalam hard drive berukuran ratusan giga terkadang terasa seperti mencari jarum diantara… jarum juga!… Susah dan banyak banget yang mirip-mirip. Fitur search di Windows terkadang juga cukup terbatas kemampuannya dalam mencarikan kita file yang diinginkan. Terlebih lagi bila yang kita cari adalah kelompok file dengan ekstensi tertentu. Misalnya yang berakhiran .exe di folder tertentu…


Mencari file atau kelompok file lebih cepat dengan Ultra Search
Untuk membantu mencari file di hard drive kamu, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga pendukung Windows, yaitu Ultra Search!
Tidak seperti software pencari lainnya, Ultrasearch memanfaatkan Tabel NTFS Master File , yang memungkinkan aplikasi ini mampu melakukan pencarian menyeluruh ketika kamu mulai mengetik. bahkan kamu bisa memberikan perintah ala DOS, seperti misalnya PusatGratis.* untuk mencari semua file bernama PusatGratis. Hasilnya akan disajikan segera dalam sebuah daftar. Aplikasi ini juga menghadirkan informasi tambahan seperti ukuran file dan perubahan data terakhir.
 
Setelah instalasi, kamu akan mendapatkan interface yang berisi bar pencarian serta daftar hasil. Di bagian bawah, kamu akan mendapati daftar drive kamu beserta volumenya. Centang semua apabila kamu menginginkan pencarian menyeluruh ke semua bagian hard disk.
Mencari file atau kelompok file lebih cepat dengan Ultra Search
Bila kamu ingin melakukan pencarian, maka langsung saja masukkan kata kunci yang kamu inginkan serta centang drive di bagian mana kamu ingin melakukan pencarian.
Mencari file atau kelompok file lebih cepat dengan Ultra Search
Kamu juga bisa memanfaatkan Ultra Search untuk mencari langsung satu kelompok file dengan ekstensi yang sama. Caranya adalah, kamu tinggal menggantikan nama file dengan lambang (*) (tanpa tanda kurung), maka Ultra Search akan menampilkan file-file ber-ekstensi sama, misalnya *.exe.
Mencari file atau kelompok file lebih cepat dengan Ultra Search
Praktis sekali bukan? Kamu bisa mempersingkat waktu kamu dalam melakukan pencarian menggunakan aplikasi ini.
Ultra Search bisa didownload di:
http://www.jam-software.com/ultrasearch/
Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai tipe Windows, sehingga memudahkan kamu untuk memanfaatkan Ultra Search dimana saja. Aplikasi ini akan sangat membantu kamu, terutama bila kamu ingin mencari kelompok file yang cukup banyak jumlahnya dan menyita waktu.
Selain Ultra Search, kamu bisa memanfaatkan aplikasi alternatif  Windows Search lainnya yang bisa kamu baca di artikel PG: 5 Alternatif Windows Search yang Keren dan Layak Dicoba. (Source)